Bisnis online vtube, apakah benar membayar?

Akhir akhir ini sedang marak sebuah bisnis online yang menggunakan aplikasi android dengan nama vtube. Dengan perkiraan besarnya pendapatan para penggunanya, orang orang didunia maya mengatakan bisnis vtube ini akan bisa mengalahkan youtube

Disini saya tidak membahas tentang apakah vtube adalah penipuan atau tidak. Saya sendiri belum tahu apakah vtube merupakan penipuan karena sampai saat ini belum ada berita yang mengatakan bahwa ada pengguna vtube yang tertipu. Yang ingin saya bahas disini adalah apakah vtube benar benar membayar penggunanya.

Apakah bisnis online vtube itu?

Menurut orang orang yang sudah terlebih dahulu mengikuti bisnis vtube, vtube adalah sebuah bisnis online yang menggunakan aplikasi android yang menawarkan kepada penggunanya untuk mendapatkan pendapatan dari menonton iklan yang disediakan oleh vtube melalui aplikasi mereka.

Baca juga: Hati hati, Penipuan melalui Internet

Bagaimana cara kerja bisnis vtube

Setelah melakukan pendaftaran dan status pendaftaran vtube sudah terverifikasi, pengguna vtube sudah bisa memulai mengumpulkan poin. Poin poin yang dikumpulkan didapat dengan cara berikut:

  1. Menonton iklan yang disediakan vtube

    Pengguna vtube bisa mendapatkan poin hanya dengan menonton iklan yang disediakan oleh vtube. Iklan yang ditayangkan berdurasi kurang lebih 4 sampai dengan 6 detik. Dalam 1 hari, pengguna harus menonton sebanyak 10 iklan.

    Untuk pengguna baru,setiap harinya setelah menonton 10 iklan tersebut akan mendapatkan 0,3 poin selama 40 hari. Untuk menaikan pendapatan perhari, kita harus membeli/menukarkan poin yang kita dapat ke misi selanjutnya.

  2. Melalui Referral.

    Selain menonton iklan, pengguna juga bisa menghasilkan poin dari referral. Referral adalah orang yang kita ajak bergabung dan mendaftar dengan menggunakan kode referral kita.

  3. Melalui menu check in.

    Cara ketiga adalah dengan melakukan check in, poin yang didapat dari check in setiap hari ini berupa reward yang katanya nanti bisa dipakai untuk berbelanja di toko online.

Seperti itulah kira kira metode untuk mendapatkan keuntungan berupa poin dari vtube, saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai cara kerja vtube, karena tujuan utama membuat tulisan ini adalah mengenai pembayaran, apakah vtube benar benar membayar atau tidak.

Baca juga: Pencurian Data Pribadi melalui Internet

Apakah vtube membayar?

Sebelum dapat menjawab apakah vtube membayar atau tidak, kita perlu tahu terlebih dahulu teknik pencairan poin yang sudah kita dapatkan.

Poin yang sudah kita kumpulkan akan terlihat pada aplikasi vtube. Poin poin tersebut dihargai dalam bentuk dollar amerika dimana nilai dari 1 poin vtube seharga dengan 1 dollar amerika. Sebagai contoh, jika kita memiliki 100 poin, maka setara dengan kita memiliki 100 dollar amerika, artinya jika dirupiahkan dengan kurs kurang lebih Rp. 14.500, maka totalnya adalah Rp. 1.450.000.

Poin poin tersebut bisa kita gunakan untuk menukar dengan misi yang lebih tinggi, dan bisa juga kita cairkan. Tujuan utama seseorang ikut bisnis vtube tentunya ingin mendapatkan uang tambahan, artinya poin poin vtube yang sudah didapat tentunya ingin ditarik/dicairkan.

Bisnis online vtube, apakah benar membayar

Untuk pencairan poin poin tersebut ternyata tidak bisa langsung ditransfer kerekening kita. Agar poin vtube tersebut bisa menajdi rupiah dan masuk kerekening kita, kita perlu mencari pembeli. Pembeli ini berasal dari orang orang yang juga merupakan pengguna vtube.

Sebagai contoh, kita punya 100 poin yang ingin dicairkan, maka terlebih dahulu harus mencari pengguna lain yang ingin membeli poin sebanyak 100 poin. Jika sudah ketemu dan harga cocok, maka sipembeli akan mentransfer sejumlah uang seharga penjualan poin kita.

Bagaimana jika tidak ada pembeli?, otomatis poin yang kita dapatkan dari vtube tidak akan bisa kita cairkan. Sebanyak apapun poin yang kita punya, maka uang tidak akan pernah kita dapatkan jika pembeli tidak ada.

Untuk awal awal seperti sekarang, kemungkinan untuk mendapatkan pembeli masih bisa, karena barangkali masih banyak para pengguna vtube baru yang ingin cepat mendapatkan pendapatan harian yang besar dengan cara membeli poin dan menukarkannya dengan misi di vtube.

Namun bagaimana jika nanti semua pengguna sudah memiliki poin yang banyak, semuanya ingin mencairkan poin masing masing, otomatis tidak akan ada pembeli dan otomatis kita tidak bisa mencairkan sepeserpun penghasilan vtube kita.

Baca juga: Waspada tindak kejahatan melalui Internet

Kesimpulan dan Saran

Dari teknik pemcairan poin yang dipakai oleh vtube, dapat disimpulkan bahwa vtube tidak membayar penggunanya. Orang yang membayar pengguna vtube adalah para pengguna itu sendiri dengan cara jual beli poin vtube.

Akhir kata saya menyarankan bagi pengguna baru vtube atau yang ingin mencoba coba vtube, jangan pernah mengeluarkan uang untuk membeli poin dengan tujuan mendapatkan pendapatan harian yang banyak. Apa gunanya memiliki poin yang banyak apabila suatu saat nanti tidak ada seorangpun yang mau membeli poin Anda.

Donasi

Terima kasih telah mengunjungi Blog kami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi teman teman semua.

Bagi teman teman yang ingin berpartisipasi memberikan DONASI untuk kelancaran Blog ini, bisa melalui:

  • OVO
  • DANA
  • GoPay

Donasi melalui OVO, DANA atau GoPay bisa dikirimkan ke nomor kami +62813-654-99888

Terima kasih untuk teman teman yang sudah memberikan DONASI, semoga kami tetap bisa selalu memberikan informasi yang berguna melalui Blog ini.

Admin

Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan komentar pada kolom dibawah ini:

OGITUYA.com ©
All Rights Reserved