Adu Domba melalui Internet?, emang bisa?

Ada sepasang kekasih yang sudah memadu kasih lebih kurang 1 tahun, sebut saja namanya A yang laki laki dan B yang perempuan. Kedua orang ini mempunyai akun media sosial masing masing dan selalu aktif di media sosial.

Diseberang sana ada juga seorang laki laki, sebut saja C yang berteman dengan A dan B. Si C ini juga memiliki akun sosial dan mereka bertiga saling berteman diakun media sosial tersebut.

Si C sebenarnya sudah lama tertarik dengan B, bahkan sebelum A dan B memadu kasih. Si C memang sudah pernah menyampaikan isi hatinya waktu itu, namun si B ternyata sudah jatuh hati dengan si A dan mereka pun berpacaran sampai saat ini. Hal ini membuat si C menjadi marah dan menaruh dendam terhadap pasangan tersebut.

Baca juga: Penting, ketahui izin akses aplikasi smartphone kamu

Adu Domba melalui Internet?, emang bisa?

Sehari hari, C tidak menunjukkan kemarahan dan dendamnya kepada kedua pasangan itu, mereka bertiga tetap masih berteman, baik itu didunia nyata maupun di dunia maya (media sosial).

Seiring berjalannya waktu, si A mendapat tawaran kerja diluar kota dan harus meninggalkan si B kekasihnya, sementara si B dan C masih berada dalam kota yang sama.

Hal ini membuat si C merasa mendapat kesempatan untuk kembali mendekati B, si C pun merencanakan sesuatu untuk merusak hubungan A dan B agar mereka berpisah.

Melalui jejaring sosial, si C mulai melancarkan aksinya, C menjadi sering chatting dengan si B dengan menjelek jelekkan si A. Melalui akun sosialnya, si C juga selalu membuat status yang bertujuan menjelek jelekkan si A.

Pengaduan demi pengaduan jelek selalu disampaikan si C kepada si B melalui chatting akun sosial, padahal pengaduan tersebut kenyataannya tidaklah benar.

Kesalahan si B adalah dia tidak mencari kebenaran cerita terlebih dahulu, dia langsung saja percaya dengan apa yang diadukan oleh si C, apalagi memang si A bekerja diluar kota, sehingga perasaan buruk dan curiga merasuki hati si B ditambah dengan si C yang selalu mengadukan dan menjelek jelekkan si A.

Baca juga: Hati hati, Penipuan melalui Internet

Lambat laun pertengkaran pun sering terjadi antara si A dan B, bahkan pada puncaknya mereka pun mengakhiri hubungan mereka. Si C yang melihat hal tersebut menjadi senang dan kesempatannya untuk kembali mendekati si B kembali terbuka.

Cerita diatas hanyalah karangan saja, bukan maksud ingin mengelabui pembaca, namun inti dari cerita tersebut adalah menunjukkan bahwa melalui jaringan internet khususnya media sosial, orang orang yang tidak suka dengan Anda bisa saja mengadu domba agar Anda mendapatkan masalah atau agar hubungan Anda menjadi tidak baik.

Cerita diatas hanya sebagai contoh, mungkin masih banyak hal hal lain yang menjadi rusak karena adu domba ini.

Tips menghadapi persoalan diatas adalah saling percaya, segala bentuk pengaduan dari orang lain janganlah ditelan mentah mentah, cari tahu dahulu kebenarannya.

Jika Anda langsung terpengaruh oleh pengaduan pengaduan seperti itu, yang senang adalah orang yang sengaja melakukannya untuk mengadu domba Anda dan yang mendapat masalah tentunya adalah Anda sendiri.

Jadi intinya jangan cepat percaya dengan apa yang Anda baca dan dengar, apalagi hal tersebut berasal dari media sosial ataupun jaringan internet lainnya. Jadilah smart, handphone aja smart, masa kita manusia gak bisa smart ?...😋😋😋

Donasi

Terima kasih telah mengunjungi Blog kami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi teman teman semua.

Bagi teman teman yang ingin berpartisipasi memberikan DONASI untuk kelancaran Blog ini, bisa melalui:

  • OVO
  • DANA
  • GoPay

Donasi melalui OVO, DANA atau GoPay bisa dikirimkan ke nomor kami +62813-654-99888

Terima kasih untuk teman teman yang sudah memberikan DONASI, semoga kami tetap bisa selalu memberikan informasi yang berguna melalui Blog ini.

Admin

Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan komentar pada kolom dibawah ini:

OGITUYA.com ©
All Rights Reserved